Umat Islam Batam Gelar Demonstrasi Anti-Habib Rizieq

Umat Islam Batam Gelar Demonstrasi Anti-Habib Rizieq
Aksi Aliansi Umat Islam Kota Batam di depan gedung DPRD. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Sekelompok masyarakat yang menamakan diri Aliansi Umat Islam Kota Batam menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRD Batam, Kamis (12/1).

Mereka memprotes wacana pengukuhan Habib Rizieq Shihab sebagai imam besar umat Islam Indonesia.

"Kami Aliansi Umat Islam Kota Batam menolak Rizieq Shihab sebagai imam besar umat Islam Indonesia. Dia tidak layak dari sisi keilmuan agama dan track record serta akhlakul karimahnya," kata Ashari selaku koordinator aksi dalam keterangan tertulisnya, Kamis(12/1).

Ashari mengatakan, Rizieq selaku imam besar Front Pembela Islam adalah pimpinan gerakan politik dari kelompok yang berpaham radikal dan intoleran.

Rizieq dan FPI dianggap mempunyai tujuan mengganti ideologi Pancasila.

Ashari juga menyayangkan sikap Rizieq Shihab yang ketika melancarkan aksinya selalu mengklaim sebagai representasi dari keinginan umat Islam di Indonesia.

"Mereka bahkan tidak sama sekali mengindahkan keberadaan ormas Islam terbesar di Indonesia, NU dan Muhammadiyah,” ujarnya.

Dalam aksi tersebut Aliansi Umat Islam Kota Batam menuntut agar pemerintah segera membubarkan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

 Sekelompok masyarakat yang menamakan diri Aliansi Umat Islam Kota Batam menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRD Batam, Kamis (12/1).

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News