Umat Islam Diminta Teladani Nabi Muhammad

Umat Islam Diminta Teladani Nabi Muhammad
Umat Islam Diminta Teladani Nabi Muhammad
JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan umat Islam di Indonesia seharusnya meneladani sikap Nabi Muhammad yang senantiasa menjaga kedamaian, bersikap toleran dan menjaga persaudaraan. Hal ini diungkapkannya dalam ceramah di acara Dzikir Akbar bersama Majelis Rasulullah SAW di Silang Monas, Jakarta, Kamis (24/1).

"Kita juga harus teladani dan contohi Rasul ketika beliau menjadi pemimpin bangsa yang sangat majemuk. Sejarah mencatat, Nabi berhasil, menjaga persaudaraan, kerukunan, jaga toleransi dan beri contoh masyarakat jauhi kekerasan," ujar Presiden.

Presiden juga mengingatkan masyakarat untuk mau bekerja keras dan belajar untuk tidak putus asa menghadapi cobaan yang menerpa bangsa dan negara. Untuk mencapai masa depan yang lebih baik, kata dia, harus dengan usaha keras. Dalam hal ini, ia mengatakan Nabi Muhammad juga bekerja keras sehingga selalu mendapat berkah dari Allah SAW.

Presiden juga mengingatkan masyarakat akan bencana yang belakangan terjadi di beberapa daerah. Pemerintah, tuturnya, akan membantu rakyat menjalani musibah itu. Ia mengajak masyarakat menjalankan ajaran agama Islam untuk saling membantu dalam menghadapi musibah dan bencana.

JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan umat Islam di Indonesia seharusnya meneladani sikap Nabi Muhammad yang senantiasa menjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News