UMKM Binaan Kaesang Dapat Bantuan dari JIC

UMKM Binaan Kaesang Dapat Bantuan dari JIC
Perwakilan JIC Romo Johannes Harianto (baju hitam) dan Perwakilan PT Hebat Kaesang Pangarep (baju putih) saat meneyerahkan bantuan kepada Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa Monica Oudang di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan Lintas Iman Tanggap COVID-19 (JIC) bekerja sama dengan Pengusaha Peduli NKRI melakukan langkah nyata untuk meringankan beban masyarakat sektor informal, seperti UMKM dan mitra ojek online (ojol).

Perwakilan dari JIC, Romo Johannes Harianto mengatakan, skema bantuan tersebut dengan tetap memberikan penghasilan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“UMKM binaan PT Hebat akan menyiapkan paket makanan untuk berbuka puasa, dan akan dibagikan gratis kepada masyarakat yang terdampak langsung. Terutama dari sektor informal dan mitra pengemudi daring,” kata Romo Johannes, saat seremoni penyerahan bantuan di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (27/4).

Romo pun mengajak masyarakat untuk saling membantu menghadapi masa sulit seperti sekarang ini.

“COVID-19 bukan hanya soal penyakit, tetapi juga soal manusia. Kemanusiaan yang menyentuh, yaitu spiritual kita sebagai manusia,” ujarnya.

Program tersebut dinilai akan berdampak pada sekitar 42.000 keluarga pengemudi tranportasi online. JIC pun salut kepada para pengusaha yang turut serta dalam program tersebut. Sebab situasi saat ini merupakan kondisi sulit bagi pengusaha dan dunia usia.

Kaesang Pengarep dari PT Hebat mengapresiasi inisiatif ini karena akan membantu UMKM agar tetap berjalan di masa pandemi.

“UMKM yang menjadi partner PT Hebat otomatis terbantu dalam menjalankan usahanya karena inisiatif ini,” ujar Kaesang pada kesempatan yang sama.

UMKM binaan Kaesang Pangarep mendapat bantuan dari Jaringan Lintas Iman Tanggap COVID-19 (JIC) dan Pengusaha Peduli NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News