UMKM Sahabat Sandi Uno Gelar Lomba Kuliner dan Jalan Sehat di Banyuwangi

UMKM Sahabat Sandi Uno Gelar Lomba Kuliner dan Jalan Sehat di Banyuwangi
UMKM Sahabat Sandi Uno mengadakan lomba kuliner di Palembang. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, BANYUWANGI - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Uno Banyuwangi menggelar berbagai acara positif dalam rangka menyambut peringatan Kemerdekaan.

Salah satu acara yang penuh antusiasme adalah Lomba Gerak Jalan Sehat yang pesertanya adalah para pelaku UMKM serta ekonomi kreatif (Ekraf). Kegiatan itu berlangsung di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Selain gerak jalan, sukarelawan Sandiaga itu juga nantinya akan mengikuti Lomba Masak Kuliner dan Lomba Hadroh pada 17 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima bantuan satu unit hadrah dari UMKM Sahabat Sandi Uno Banyuwangi kepada Tim Hadroh Desa Jambewangi.

"Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah kegiatan positif mak-mak di Desa Jambewangi. Hadrah adalah seni religi yang merupakan subsektor ekonomi kreatif, yang tentunya harus kita dukung sesuai dengan semangat yang selalu digaungkan oleh Bapak Sandiaga Uno," kata Evie Sofia, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Banyuwangi dalam siaran persnya, Minggu (13/8).

Semantara itu, Maskur Kepala Desa Jambewangi mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk syukur atas HUT RI Ke-78 sekaligus terciptanya dampak positif untuk masyarakat termasuk para UMKM setempat.

Pada kegiatan itu para UMKM mampu meraup keuntungan lebih besar dengan dihadirkannya penonton atau peserta yang membludak, sehingga ekonomi UMKM bisa naik.

"Tidak hanya sekadar wujud syukur akan HUT RI ke- 78 namun kegiatan ini juga telah memiliki dampak positif para pedagang, dengan banyaknya penonton dan peserta tentu ada pemasukan lebih untuk nilai jualnya," kata dia.

Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Uno mengadakan sejumlah kegiatan positif di Banyuwangi untuk menyambut semarak Hari Kemerdekaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News