Umrah Mewah, Syahrini Pakai Dana Jamaah First Travel?

Umrah Mewah, Syahrini Pakai Dana Jamaah First Travel?
Syahrini saat menyambangi Bareskrim Polri, Selasa (27/9). Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Syahrini sudah 2 kali mangkir menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan penipuan First Travel.

Dari sederetan artis yang mempromosikan First Travel, hanya Syahrini yang melakukan kerja sama melalui kontrak resmi dengan biro perjalanan itu.

Hal itu diungkap oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul.

“Kalau Vicky menyatakan bahwa itu karena pertemanan, Anniesa itu temannya dan kemudian dia (Vicky) posting tentang First Travel di medsosnya,” kata Martinus di kantornya.

“Kalau kerja sama dalam ikatan kontrak menurut Vicky tidak ada. Kalau Syahrini itu ada melalui kontrak," lanjut Martinus.

Menurut Martinus, pemeriksaan terhadap Syahrini dan selebritas lainnya untuk mengungkap modus penipuan para tersangka menggunakan popularitas para artis.

"Kami ingin mendata, ingin mengungkap bahwa perbuatan melawan hukum ketiga tersangka dilakukan dengan modus, cara-cara yang memang dibuat dengan niat,” jelas Martinus.

“Kalau kami lihat, First Travel tahun 2017 mulai kurang yang ikut (mendaftar umrah). Dalam rangka mengangkat kembali, diajaklah Syahrini, dibuatlah kontrak. Cara menarik calon jamaah dengan endorse artis-artis tentu patut dinilai sebagai upaya mereka dalam mempromosikan," sambungnya.

Dari sederetan artis yang mempromosikan First Travel, hanya Syahrini yang melakukan kerja sama melalui kontrak resmi dengan biro perjalanan First Travel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News