UN Tak Cocok untuk Pendidikan Kita

UN Tak Cocok untuk Pendidikan Kita
Anies Baswedan. Foto: Arun/JPNN
ANIES Rasyid Baswedan bukanlah nama baru di dunia pendidikan Indonesia. Di usianya yang ke-38 tahun, Anies Baswedan sudah diangkat menjadi Rektor Universitas Paramadina yang membuat pria yang lahir di Kuningan Jawa Barat namun besar di Yogyakarta itu menjadi rektor termuda di Indonesia saat itu.

Sumbangsih Anies tak hanya eksklusif di universitas. Melalui program "Indonesia Mengajar", Anies mengirim pengajar-pengajar muda ke daerah untuk mengabdi. Pengajar muda yang merupakan lulusan terbaik di universitas ternama tesebut menularkan ilmunya ke siswa dan guru terpencil.

Ujian Nasional (UN) yang terus menuai kontroversi juga tidak luput dari pengamatan Anies Baswedan. Lalu bagaimana Anies melihat pelaksanaan UN secara keseluruhan? Berikut petikan wawancara Mahbub Amiruddin dari JPNN dengan Anies Baswedan di Universitas Paramadina, Jalan Gatot Subroto, Jumat (17/5):

Bagaimana evaluasi Pak Anies terhadap pelaksanaan UN tahun ini?

ANIES Rasyid Baswedan bukanlah nama baru di dunia pendidikan Indonesia. Di usianya yang ke-38 tahun, Anies Baswedan sudah diangkat menjadi Rektor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News