Undang Diplomat, Pastikan Natal Aman

Undang Diplomat, Pastikan Natal Aman
Undang Diplomat, Pastikan Natal Aman
JAKARTA---Perayaan Natal bagi umat Kristiani tinggal dua hari lagi. Mabes Polri memastikan semua gereja di Indonesia akan dijaga dengan maksimal. Korps Bhayangkara menjamin ibadah memperingati lahirnya Yesus Juru Selamat tahun ini akan khusyuk dan damai.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo telah memerintahkan Deputi Operasi Irjen Soenarko untuk berkoordinasi dengan seluruh Polda di Indonesia. Kemarin, Polda Metro Jaya mengundang 144 orang perwakilan dari kedutaan dan instansi asing di Jakarta.

Mereka terdiri dari 85 kedutaan besar, 10 perwakilan tetap, 18 konjen, 23 organisasi internasional dan delapan sekolah asing yang berada di Ibukota. "Ini sharing, kita saling memberi masukan tentang permasalahan keamanan yang mungkin selama ini ada di kalangan korps diplomatik," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman yang kemarin hadir langsung menemui tamu-tamunya.

Menurut mantan Kapolwiltabes Surabaya itu, Polda Metro Jaya mempunyai sistem perbantuan pengamanan untuk kedutaan besar yang dikoordinasikan dengan direktorat pengamanan objek vital Mabes Polri. "Masing-masing kedutaan juga punya security sendiri, karena itu kali ini komunikasi kita mantapkan," katanya.

JAKARTA---Perayaan Natal bagi umat Kristiani tinggal dua hari lagi. Mabes Polri memastikan semua gereja di Indonesia akan dijaga dengan maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News