Undangan Beredar, Anak STM Ikut Demo 11 April di Jakarta?

Undangan Beredar, Anak STM Ikut Demo 11 April di Jakarta?
Ilustrasi - Massa yang tergabung dalam BEM SI berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (16/10). Mereka akan menggelar aksi demo 11 April 2022. Foto: Ricardo/JPNN/com

jpnn.com, KOTA BOGOR - Satuan Tugas (Satgas) Pelajar Kota Bogor, Jawa Barat mulai bergerak ke sejumlah titik untuk mencegah pelajar ikut berunjuk rasa saat demo mahasiswa 11 April di Jakarta, Senin besok.

Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor Wasi Jatmiko Nugroho mengimbau pihak sekolah ikut mencegah anak STM dan SMA berangkat Jakarta.

Imbauan agar pelajar SMA dan SMK tidak ikut berunjuk rasa tertuang dalam Surat Edaran (SE) No. 1241/PW.04.03-Cadisdik.Wil.II tertanggal 7 April 2022.

"Inti surat edaran melarang anak-anak berpartisipasi dalam kegiatan demo," kata pria yang akrab disapa dengan panggilan Miko di Bogor, Minggu (10/4).

Dia menyebut Satgas Pelajar Kota Bogor juga akan mengantisipasi para siswa mengikuti demo 11 April dengan turun langsung ke lapangan.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal menggelar demo secara serentak di sejumlah kota untuk menolak penundaan Pemilu 2024, perpanjangan masa jabatan presiden, dan menolak kenaikan harga BBM.

Menyusul rencana aksi mahasiswa itu, kata Miko, beredar kabar pula ada undangan kepada seluruh anak STM dan SMA untuk bergabung mengikuti unjuk rasa.

"Satgas pelajar tetap akan turunkan personel ke lapangan dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ucapnya.

Konon ada undangan untuk anak STM dan SMA untuk ikut aksi demo 11 April di sejumlah kota, termasuk Jakarta. Satgas Pelajar bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News