Under the Tree Akhirnya Dirilis di Bioskop Indonesia

Under the Tree Akhirnya Dirilis di Bioskop Indonesia
Foto : Raka Denny/JAWA POS
JAKARTA  - Setelah melanglang buana di tujuh festival skala internasional, film Under the Tree (UTT) akhirnya dirilis di bioskop Indonesia. Film yang dibintangi Marcella Zalianty itu menambah variasi film dalam negeri.

UTT besutan sutradara, Garin Nugroho, itu sebelumnya sudah ikut serta di Toronto Film Festival, London Film Festival, Rotterdam Film Festival, Dubai Film Festival, dan beberapa lain, termasuk Festival Film Indonesia.

Menurut Garin, dirilis belakangan di Indonesia memang sudah direncanakan. Sebab, kata dia, film UTT, seperti halnya Opera Jawa, dibuat untuk konsumsi internasional.

Terlebih, setelah Opera Jawa meraih sukses, mendapat banyak penghargaan sebagai film terbaik. Sementara di Indonesia hanya mendapat penata musik terbaik di Festival Film Indonesia. ''Jadi, kalau dapat nominasi di Indonesia, saya bahagia. Seperti dapat lotre,'' ucapnya. (gen/tia)

JAKARTA  - Setelah melanglang buana di tujuh festival skala internasional, film Under the Tree (UTT) akhirnya dirilis di bioskop Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News