Unggulkan Kolaborasi Musisi Besar

Sederet Penampilan Istimewa di JJF 2011

Unggulkan Kolaborasi Musisi Besar
Unggulkan Kolaborasi Musisi Besar
JAKARTA - Selain highlights dari penampilan spesial (special show) para musisi besar dunia di ajang Java Jazz Festival (JJF) 2011, sebenarnya masih ada sederet performances menarik lainnya. Di antaranya yaitu sejumlah artis - dari Indonesia khususnya - yang akan secara spesial meluncurkan album mereka di ajang yang bakal digelar pada 4-6 Maret di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Mereka antara lain adalah grup musik DREW, juga kelompok Tohpati Bertiga, serta Dira J Sugandi yang sebelumnya juga sudah merilis albumnya tersebut di Inggris dan Jepang.

 

Penampilan lain yang juga bakal menarik adalah dari beberapa band atau grup musik yang selama ini sudah sangat jarang tampil, atau cukup lama menghilang - jika tak bisa disebut vakum. Tepatnya, mereka adalah tiga grup yang kebetulan sama-sama berasal dari Bandung, yaitu Java Jive, The Groove, serta KSP. Penampilan mereka yang masing-masing akan muncul di pertunjukan terpisah ini, terutama oleh para pecinta maupun penikmat musik-musik mereka, jelas tak akan dilewatkan.

Di luar itu, Eqi Puradiredja, Direktur Program JFP, sebagai salah seorang yang tercatat sangat sibuk di belakang pagelaran ini, menyebutkan daftar lain yang diklaimnya sebagai penampilan istimewa. Yaitu beberapa penampilan kolaborasi antara musisi internasional dengan musisi tanah air. "Dan memang, tahun ini kita boleh disebut sangat mengutamakan (penampilan) kolaborasi," ujarnya dalam sesi konferensi pers JJF 2011 di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (2/3).

JAKARTA - Selain highlights dari penampilan spesial (special show) para musisi besar dunia di ajang Java Jazz Festival (JJF) 2011, sebenarnya masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News