Ungkap Motif Teror di Solo dari Surat Rahasia

Ungkap Motif Teror di Solo dari Surat Rahasia
Ungkap Motif Teror di Solo dari Surat Rahasia
JAKARTA - Mabes Polri mengakui adanya surat rahasia yang ditemukan dari terduga teroris yang disergap di Solo, Jawa Tengah, Jumat (31/8). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Birgjen Pol Boy Rafli Amar, menyatakan, pada saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan tas pinggang milik salah satu terduga teroris, Farhan.

Ia menjelaskan, tas itu berisi berlembar-lembar surat dan barang-barang lainnya. "Saya hanya mendapatkan copy saja bahwa ternyata di dalam surat itu cukup jelas untuk menyimpulkan motif. Terutama secara ideologi memang mereka berjuang sebagaimana kelompok terdahulu seperti Jamaah Islamiyah yang ingin membentuk negara syariah Islam di Indonesia," kata Boy kepada wartawan, Senin (3/9), di gedung parlemen, Jakarta.

Dijelaskan Boy, perjuangan kelompok Solo itu tergambar dalam surat tersebut. Kata Boy, dalam surat itu dijelaskan alasan kelompok tersebut melakukan aksi balasan.

"Mereka membalas diikarenakan mereka merasa kecewa dengan penangkapan tokoh mereka selama ini. Itu yang terungkap dalam surat itu sehingga mereka balas dendam," katanya.

JAKARTA - Mabes Polri mengakui adanya surat rahasia yang ditemukan dari terduga teroris yang disergap di Solo, Jawa Tengah, Jumat (31/8). Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News