Ungkap Pembantaian di Tapsel, Polisi Cari HP Istri Korban

Ungkap Pembantaian di Tapsel, Polisi Cari HP Istri Korban
Polres Tapsel menunjukkan parang yang digunakan pelaku membantai pasangan suami istri di Tapsel. foto : Metro Tabagsel/JPG

jpnn.com, TAPSEL - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) masih menyelidiki motif pembantaian sepasang suami istri yang menewaskan Parlindungan Siregar di Sipirok, beberapa waktu lalu.

Meski pelaku Riski Herianto sudah mengakui bahwa pembunuhan ini dilatarbelakangi motif asmara dengan istri korban Hemly Dayanti Harahap, 25, namun keterangan ini telah dibantah istri korban, Helmy Dayanti.

Oleh sebab itu, untuk membuktikan semua ini polisi sedang mencari handphone (Hp) milik Helmy Dayanti sebagai petunjuk perselingkuhan itu benar atau tidak.

Namun, hingga saat ini Helmy Dayanti Harahap masih dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan dan tetap membantah isu perselingkuhan.

Hingga Kamis (5/10), Satuan Reserse Kriminal masih mencari ponsel Helmy. “Ini terlibat pembunuhan Pasal 338, 340 (Pembunuhan dan Pembunuhan berencana),” kata Kasat Reskrim AKP Ismawansa SIK dalam konfrensi persnya di Mapolres Tapsel, Kamis (5/10).

Barangbukti yang diamankan polisi ada dua bilah parang. Salah satunya milik tersangka yang digunakan untuk membunuh korban dan telah dipersiapkannya sejak dari Kota Padangsidimpuan.

Selain itu, ada obeng untuk mencongkel rumah korban, pakaian dan sepasang sepatu milik pelaku yang bersimbah darah dan ditinggalkan di sekitar TKP.

“Istri korban dirawat di Adam Malik. Kemarin sudah kita periksa. Sementara pengakuan soal perselingkuhan itu belum ada dari korban,” kata Ismawansa.

Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) masih menyelidiki motif pembantaian sepasang suami istri yang menewaskan Parlindungan Siregar di Sipirok, beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News