UNICEF Pantau Program Kesehatan di Kupang, Hasilnya?

UNICEF Pantau Program Kesehatan di Kupang, Hasilnya?
Bupati Kupang, Ayub Titu Eki bersama Rombongan United Nations International Children"s Emergency Fund (UNICEF) Amerika Serikat, Jakarta dan Kupang saat memantau program pembangunan kesehatan di Desa Camplong 2 Kecamatan Fatuleu dan Desa Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF) Amerika Serikat, Jakarta dan Kupang melakukan pemantauan terhadap program pembangunan kesehatan di Desa Camplong 2 Kecamatan Fatuleu dan Desa Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Rombongan UNICEF yang dipimpin, Vama Chrisnadarmani mengatakan kunjungan pemantauan dilakukan untuk melihat dari dekat program pembangunan kesehatan yang dilakukan pemerintah maupun kegiatan yang ada dukungan dananya dari UNICEF.

“Kedatangan ini sebetulnya untuk melihat dari dekat pemanfaatannya dari seluruh program itu pada masyarakat,” kata Vama seperti dilansir Timor Express (Grup JPNN).

Ia menjelaskan hasil pengamatan positif walaupun ada hal-hal yang masih jadi tantangan seperti kegiatan usaha kesehatan sekolah (UKS), di mana UKS sebaiknya dimasukan dalam kegiatan ekstra kurikuler, sehingga semua anak bisa mengikutinya. Bukan kegiatan partial sehingga hanya anak yang berminat saja yang bisa mengikuti kegiatan UKS.

“Ini menjadi tugas kita semua, misalnya UKS dimasukan dalam satu kegiatan ekstrakurikuler, sehingga semua anak bisa mengikutinya, tidak hanya beberapa anak saja. Sejak 2007 UNICEF sudah membantu seperti program mencegah malaria pada ibu hamil dengan memberikan kelambu,” kata Vama.(aln/fri/jpnn)


KUPANG – United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF) Amerika Serikat, Jakarta dan Kupang melakukan pemantauan terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News