Universitas Terbuka dan ITS NU Pekalongan Berkolaborasi, Tonjolkan Pedagogik PJJ

Universitas Terbuka dan ITS NU Pekalongan Berkolaborasi, Tonjolkan Pedagogik PJJ
Rektor UT Prof Ojat Darojat (kedua dari kanan) dan Rektor ITS NU Pekalongan Dr. Haryadi, M.Sc., memperlihatkan nota kesepahaman yang telah ditandatangani. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Universitas Terbuka (UT) kembali melakukan kerja sama dengan mitra perguruan tinggi.

Kali ini kerja sama dengan Institut Teknologi dan Sains (ITS) NU Pekalongan. 

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengatakan Universitas Terbuka bisa besar karena networking. Jaringan dari instansi pusat, pemerintah daerah, perguruan tinggi, BUMN, dan lainnya.

"Semangat UT untuk melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi tidak pernah berhenti, makanya hari ini ada penandatanganan kerja sama dengan ITS NU Pekalongan,” ujar Prof Ojat di kampus UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (30/9).

Di era teknologi saat ini, menurut dia, perlu adanya tahapan baru. Cara lama pembelajaran di PT harus berubah, karena tuntutan perkembangan teknologi.

Pembelajaran dalam jaringan (daring) sudah menjadi kebutuhan dan menjadi tren baru. 

Menurut Prof Ojat, pendidikan jarak jauh (PJJ) di UT bukan saja dalam pembelajaran, tetapi juga bisnis lainnya, seperti kegiatan utama kesiswaan hingga ujian mahasiswa.

Unit-unit UT di daerah hingga pusat sudah dilengkapi aplikasi dan infrastruktur yang dibutuhkan, yaitu digital learning ekosistem.

Universitas Terbuka dan ITS NU Pekalongan berkolaborasi, salah'satunya memperkuat pedagogik PJJ dosen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News