Untuk Ketiga Kalinya, Inggris Lolos ke Semifinal Piala Dunia

Untuk Ketiga Kalinya, Inggris Lolos ke Semifinal Piala Dunia
Pemain Inggris merayakan gol ke gawang Swedia yang dicetak oleh Dele Alli (20). Foto: AFP

jpnn.com, SAMARA - Inggris menjadi tim ketiga yang memastikan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2018, setelah Prancis dan Belgia.

Dalam laga perempat final di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB, Tiga Singa, julukan Inggris, menang 2-0 atas Swedia. Gol pasukan asuhan Gareth Southgate itu tercipta di kedua babak.

Gol pertama melalui sundulan Harry Maguire. Bek milik Leicester City itu menyundul umpan pojok dari Ashley Young.

Inggris memperbesar keunggulan, kembali melalui sundulan. Kali ini lewat Dele Alli. Gelandang serang Tottenham Hotspur itu membukukan gol pada menit ke-59, usai menerima umpan Jesse Lingard. Hingga laga usai, skor bertahan 2-0 untuk Inggris.

Kemenangan ini mengantar Inggris ke semifinal ketiga mereka sepanjang sejarah Piala Dunia.

Ya, Inggris baru tiga kali mencapai semifinal. Pertama di Piala Dunia 1966 saat menjadi tuan rumah. Di sana mereka bahkan menjadi juara.

Kedua saat Piala Dunia 1990 di Italia. Inggris melakoni semifinal melawan Jerman Barat, tapi kalah melalui adu penalti 3-4 (1-1).

Di semifinal Piala Dunia 2018 ini, Inggris masih harus menunggu pemenang antara tuan rumah Rusia melawan Kroasia. (adk/jpnn)


Setelah menyingkirkan Swedia, Inggris akan berhadapan dengan pemenang laga Rusia vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News