JPNN.com

Untung dan Ika Pernah Dapat Seperempat Kilo Emas dan Mobil

Kisah Pasangan yang Selalu Beruntung

Selasa, 02 Oktober 2018 – 16:58 WIB Untung dan Ika Pernah Dapat Seperempat Kilo Emas dan Mobil - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Meski tidak muda lagi, pasangan yang telah menikah 44 tahun lalu itu masih terlihat bersemangat. Juga mesra dan kompak. Ketika Ika mengayunkan stik golf, Untung dengan setia menemaninya. Memberi semangat. 

Meski sang suami sudah berusia 64 tahun, semangat dan gerak-geriknya masih muda. Buktinya, alih-alih bersalaman, dia malah mengajak tos. ''Masih muda kan? Pakai tos dong,'' katanya kepada Jawa Pos di Pakuwon Golf.

Pasangan itu memang penghobi golf. Keduanya bermain golf bersama sejak hari pertama menikah. ''Tepat Januari nanti adalah anniversary 44 tahun kita main golf bareng," sahut Ika sembari menghentikan aktivitas memukul bolanya.

Keduanya menikah di usia yang cukup muda. Saat itu, Ika berumur 21 tahun. Untung hanya terpaut satu tahun di atas usia istrinya. Mulai dari situlah, keduanya bersepakat untuk bersama-sama menekuni dunia golf. "Saat itu ada teman bisnis suami saya yang mengenalkan kami pada golf. Kami diajak ke Lapangan Yani Golf. Awalnya coba-coba, tapi lama-lama jatuh cinta," imbuh Ika.

Sejak saat itu, golf menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan rumah tangga keduanya.

Bahkan hingga memiliki tiga anak perempuan dan tujuh cucu. Tapi, tidak ada keturunan mereka yang bermain golf. ''Tidak apa-apa, itu pilihan,'' katanya, lantas tertawa. 

Golf memang membetot perasaan pasangan tersebut. Ketika pensiun bekerja 14 tahun lalu, pasangan itu malah getol bermain golf bersama. "Setelah tidak kerja, saya jadi pengacara. Pengangguran banyak acara," kata Untung, lantas cekikikan.

Dari lapangan golf itulah mereka mendapatkan reputasinya. Yakni, pasangan yang selalu beruntung. Hampir di setiap event golf yang mereka ikuti, mereka mendapatkan lucky draw untuk hadiah utama. Yang terakhir, mereka mendapatkan hadiah seperempat kilogram emas. Mereka punya peruntungan seperti Untung Bebek, sepupu Donal Bebek yang selalu beruntung. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...