Untungkan Pengusaha Lokal

Untungkan Pengusaha Lokal
Untungkan Pengusaha Lokal
MAKASSAR - Rencana pemerintah menggratiskan 158 tarif bea masuk non pangan dan permesinan, dianggap akan memberikan keuntungan berlipat bagi pengusaha lokal di daerah ini. Terutama yang bergerak pada sektor industri pabrik.

Hal ini diutarakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulkarnain Arief. Menurutnya, jika program pemerintah ini dapat direalisasikan maka yang diuntungkan pengusaha di daerah ini. Karena, bahan baku yang ada dapat diolah sendiri tidak perlu lagi diekspor.

Alasannya, dengan penggratisan bea masuk permesinan akan memberikan kemudahan bagi pengusaha atau investor di Sulsel membangun pabrik. Sebab, harga mesin yang dibutuhkan tidak terlalu mahal.

"Saya kira sangat bagus dan memberi keuntungan bagi pengusaha sektor industri pabrik. Nah, untuk bisa maju maka memang mesti ada pabrik industri yang mengolah semua bahan baku dan tidak perlu lagi dikirim ke luar," kata Zulkarnain, malam tadi.

MAKASSAR - Rencana pemerintah menggratiskan 158 tarif bea masuk non pangan dan permesinan, dianggap akan memberikan keuntungan berlipat bagi pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News