Upal Beredar Jelang Pilgub

Upal Beredar Jelang Pilgub
Upal Beredar Jelang Pilgub
BANDUNG-Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat sangat rentan politik uang. Bahkan, uang palsu (Upal) memungkinkan ikut beredar. Sebab, belum lama ini Polres Bandung berhasil membekuk komplotan pengedar dan pembuatnya sehingga gagal beredar ke wilayah yang lebih luas.

Kapolres Bandung AKBP Kemas Ahmad Yamin mengimbau, agar masyarakat untuk lebih jeli dan teliti terhadap upal yang beredar biasanya digunakan dalam bentuk politik uang.

"Momentum jelang Pilgub mungkin banyak uang palsu yang beredar. Ini bisa saja mengambil kesempatan. Dan memang uang palsu ini sudah lama prakteknya. Karena itu, ketelitian dari masyarakat sendiri sangat menentukan potensi peredaran uang palsu pada momen tersebut," katanya  kepada wartawan di Mapolres Bandung, Rabu (30/1).

Sebenarnya, kata Ahmad, penyalahgunaan uang palsu bukan barang baru, pihaknya pun akan melakukan sosialisasi dan akan mengefektifkan Bimas untuk melakukan penyuluhan terhadap masyarakat.

BANDUNG-Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat sangat rentan politik uang. Bahkan, uang palsu (Upal) memungkinkan ikut beredar. Sebab,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News