Upaya Bukapangan Permudah Akes Masyarakat Miskin Mendapat Pangan Bergizi

Upaya Bukapangan Permudah Akes Masyarakat Miskin Mendapat Pangan Bergizi
Presiden Direktur LAZ YWDP Bukapangan Mirah Hartika (kanan) berupaya mempermudah akses masyarakat miskin mendapat pangan bergizi. Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZ) bersama Nazir Yayasan Wakaf Djalaludin Pane (YWDP) Bukapangan meluncurkan sejumlah program menyambut Ramadan tahun ini.

Sebanyak 17 program zakat, infak, sadakah (ZIS), 7 program wakaf melalui uang, dan Mutiara Ramadan 1444 H. Program tersebut akan dilaksanakan sepanjang 2023.

Ketua Dewan Pembina LAZ YWDP bukapangan mengatakan program-program itu untuk bisa meluaskan kebermanfaatannya bagi umat, terutama untuk fakir dan miskin.

"Kami telah berupaya semaksimal mungkin dalam menghadirkan program-program yang menjadi persoalan mendasar di akar rumput," kata Debby di Jakarta, Rabu (25/1).

Dia menuturkan persoalan pangan sangat pelik di tengah ketidakstabilan kondisi global ketergantungan dari luar.

"Ini membuat masyarakat miskin dan pra sejahtera tidak mampu mengakses pangan yang bergizi," ujar Debby.

Presiden Direktur LAZ YWDP Bukapangan Mirah Hartika menambahkan pihaknya sangat serius menjadikan pangan sebagai gerbang pembuka pintu pemberdayaan.

"Kami perlu menyiapkan banyak program, pertama untuk menjangkau lebih banyak penerima manfaat. Kedua, agar bisa mengakomodir banyak munfiq, muzaki, serta para wakif untuk menyalurkan zakat infaq sedekah dan Wakafnya,” ujar Mirah.

Bukapangan meluncurkan program-program untuk mempermudah masyarakat miskin mendapatkan pangan bergizi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News