JPNN.com

Update Corona 12 Juli 2020: Gubernur Sutarmidji Sampaikan Kabar Terbaru, Selamat!

Minggu, 12 Juli 2020 – 22:45 WIB
Update Corona 12 Juli 2020: Gubernur Sutarmidji Sampaikan Kabar Terbaru, Selamat! - JPNN.com
Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Foto: Rendra Oxtora - Antara

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengatakan per hari ini, Minggu (12/7), ada 12 orang yang dinyatakan sembuh, dan tiga kasus baru Covid-19. Menurut dia, semuanya berasal dari Kabupaten Sanggau.

Midji, panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa saat ini tingkat kesembuhan di daerah yang dipimpinnya tersebut sudah mencapai 93,4 persen. 

“Tingkat kesembuhan 93,4 persen,” tegas Midji di laman Facebook-nya, Minggu (12/7).

Midji mengatakan saat ini pihaknya terus menjaga kondisi agar tetap bisa dikendalikan. Salah satu upaya yang dilakukan ialah menggencarkan razia bagi warga yang tidak menggunakan masker. Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka pemerintah akan mengambil tindakan. Salah satunya dengan melakukan tes swab kepada yang terjaring tidak menggunakan masker.

“Untuk menjaga agar kondisi tetap bisa dikendalikan maka kami akan gencarkan razia bagi yang tak pakai masker dengan  mengambil swab-nya," ungkap mantan wali kota Pontianak itu.

Bahkan, Midji menegaskan ke depan bagi yang tidak pakai masker akan diisolasi selama 24 jam. "Kebetulan tempat isolasi lagi kosong. Mau tidur di tempat isolasi yang disediakan pemerintah, silakan," ungkap sosok yang karib disapa Bang Midji itu.

Sebelumnya, pada Sabtu (11/7), Bang Midji menjelaskan bahwa ada tujuh pasien positif Covid-19 yang sembuh.

"Pontianak, KKU (Kabupaten Kayong Utara), Melawi, Sekadau, Bengkayang, Sambas, Kapuas Hulu, sudah tidak ada kasus lagi. Tingkat kesembuhan 90,77 persen," katanya.

Namun, ia berharap warga tetap waspada. Pemerintah akan melakukan rapid tes dan isolasi orang yang baru datang dari daerah pandemi seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

“Tetap jaga kebugaran, tetap konsumsi madu, teh panas dan telur rebus," ujar Bang Midji.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri