Update Corona 25 Agustus 2020: Reihana Sampaikan Kabar Gembira dari Lampung

Update Corona 25 Agustus 2020: Reihana Sampaikan Kabar Gembira dari Lampung
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Selasa (25/8/2020). Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, menyampaikan kabar gembira terkait perkembangan pasien sembuh dari Covid-19 di Provinsi Lampung.

Reihana, menyebutkan jumlah pasien yang telah selesai isolasi dari COVID-19 pada hari ini, Selasa (25/8/2020) bertambah 12 sehingga orang yang telah dinyatakan sembuh hingga kini berjumlah 307 orang.

Dia menjelaskan ke-12 orang yang telah selesai isolasi tersebut merupakan warga dari enam kabupaten/kota di provinsi ini.

“Pasien sembuh kita lima dari Kabupaten Waykanan, dua orang dari Kabupaten Lampung Utara, 2 orang Lampung Tengah dan satu orang masing-masing dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Tanggamus dan Lampung Selatan," jelasnya.

Selain itu, Kadinkes tersebut juga menyampaikan bahwa pada Selasa ini pun di Provinsi Lamung terdapat 4 kasus konfirmasi positif COVID-19 sehingga total orang yang terinfeksi virus corona di wilayah ini menjadi 369.

“Empat orang ini berasal dari Kabupaten Lampung Utara tiga orang dan satu dari Kota Bandarlampung dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," kata dia.

Kemudian, untuk kasus suspek COVID-19 di Provinsi Lampung hingga kini berjumlah 415 dengan rincian kasus baru 2 orang dan kasus lama 413 orang sementara itu kasus kematian di provinsi ini berjumlah 14 orang.

Pada sisi lain, Reihana menyebutkan bahwa pihaknya hingga kini telah memeriksa sample tes usap (swab) sebanyak 6.471 dengan hasil konfirmasi positif sebanyak 649.

"Untuk Senin (24/8) kami memeriksa 73 swab dengan hasil positif COVID-19 empat," kata dia.(Antara/jpnn)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, menyampaikan kabar gembira terkait perkembangan pasien sembuh dari Covid-19 di Provinsi Lampung.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News