Update Corona 25 Mei 2020 di Nganjuk, Dokter Hendriyanto: Kami Sampaikan Kabar Gembira

Update Corona 25 Mei 2020 di Nganjuk, Dokter Hendriyanto: Kami Sampaikan Kabar Gembira
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nganjuk dr Hendriyanto. Foto: ANTARA/Dokumen

jpnn.com, NGANJUK - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengungkapkan dua warga yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, saat ini sudah sembuh setelah mendapatkan perawatan.

“Berdasarkan hasil laboratorium swab yang kami terima. Kami sampaikan kabar gembira ada dua orang pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nganjuk dr Hendriyanto di Nganjuk, Senin (25/5) malam.

Sebanyak dua orang yang sembuh itu, yakni seorang perempuan, usia 42 tahun, dari Kecamatan Gondang, Nganjuk. Yang bersangkutan sebelumnya terkonfirmasi pasien nomor 5 dan merupakan klaster TKHI Sukolilo.

Satu lainnya, seorang perempuan dengan usia 34 tahun, dari Kecamatan Gondang yang merupakan pasien konfirmasi nomor 17.

Di Kabupaten Nganjuk juga terdapat tambahan satu orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Selama ini, pasien tersebut masuk dalam data pasien dalam pengawasan (PDP). Ia masuk di RSUD Nganjuk pada 18 Mei 2020, pada 19 Mei 2020 dilakukan pengambilan swab, pada 23 Mei 2020 yang bersangkutan meninggal dunia.

“Untuk yang bersangkutan telah dilakukan pemakaman sesuai standar COVID-19, dan pada Senin, tanggal 25 Mei 2020 kami menerima hasil swab positif,” ujar dia.

Hendriyanto mengatakan total kumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten Nganjuk per Senin ini, yakni jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 84 orang, jumlah PDP 66 orang, jumlah orang tanpa gejala (OTG) 748 orang, dan pasien yang telah terkonfirmasi positif mencapai 28 orang, di mana 13 di antaranya telah dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, dr Hendriyanto menyampaikan kabar gembira terkait pasien sembuh. Semoga terus berlanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News