Update Corona 28 April 2020, Data Pasien Meninggal di Daerah Ini Bikin Sedih

Update Corona 28 April 2020, Data Pasien Meninggal di Daerah Ini Bikin Sedih
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel, Yusri. Foto: ANTARA/Humas Prov Sumsel/20

jpnn.com, PALEMBANG - Kasus positif COVID-19 meninggal dunia di Provinsi Sumatera Selatan bertambah dari sebelumnya tiga orang pada 7 April menjadi empat orang per 28 April 2020 dengan tambahan berasal dari Kabupaten Banyuasin.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel Yusri, Selasa (28/4) mengatakan kasus meninggal terbaru merupakan perempuan usia 18 tahun asal Desa Srikaton yang baru diumumkan positif pada 28 April.

“Kasus 131 meninggal 25 April, hasil uji spesimen di BBLK Palembang baru keluar kemarin sore (27/4) dan positif COVID-19,” ujar Yusri di Palembang.

Menurutnya, proses pemakaman kasus 131 tersebut dilakukan sesuai protap keamanan COVID-19 meski saat itu belum dinyatakan positif, sementara pihaknya juga belum menetapkan status penularannya lokal atau impor karena masih diselidiki.

Berdasarkan penelusuran riwayat satu bulan terakhir, kasus 131 diketahui bekerja di salah satu toko kelontong di Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, kemudian pulang ke desa dan sempat memerikasakan diri ke Puskesmas setempat sebelum akhirnya meninggal.

Sehingga keluarga dan orang yang sempat berkontak dengan kasus 131 termasuk Kepala Puskesmas Srikaton Kecamatan Air Salek saat ini telah di data serta diminta mengisolasi mandiri untuk persiapan rapid test.

Kabupaten Banyuasin sendiri telah ditemukan enam kasus positif COVID-19 yang didominasi penularan lokal.

Data Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel mencatat empat kasus positif COVID-19 meninggal di Sumsel per 28 April, masing-masing berasal dari Kota Palembang (kasus 01 dan 37), Prabumulih (kasus 02) serta Banyuasin (kasus 131).

Kasus positif COVID-19 meninggal dunia di provinsi ini bikin sedih. Hingga 28 April 2020 jumlah pasien positif yang meninggal mengalami penambahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News