Urus Surat Wajib Tanam Pohon

Urus Surat Wajib Tanam Pohon
Urus Surat Wajib Tanam Pohon
MALANG  - Kota Malang  selama ini  dikenal dengan sebutan  Malang Kota Bunga (Makobu). Untuk semakin meningkatkan  hal tersebut, warga RW 23 Kelurahan Purwantoro (Glintung) Kota Malang  melakukan gerakan Glintung Go Green (G3).

Acara pembukaan Glintung Go Green  berlangsung meriah dihadiri inisiator Bank Sampah Malang (BSM), Bunda Heri Pudji Utami dan kader lingkungan setempat, kemarin.  Bunda,sapaan akrabnya, menyatakan  jika  setiap lingkungan atau RW memiliki bank sampah, maka kota Malang akan mendapatkan   solusi soal lingkungan dan banjir. Pasalnya,  salah satu penyebab banjir di Kota Malang adalah meluapnya sungai  karena tersumbat  sampah.

"Jika  masyarakat Kota Malang peduli terhadap lingkungannya, sadar bagaimana cara melakukan sampah dengan baik, maka masalah  kebersihan dan banjir bisa diatasi. Katakanlah, setiap RW memiliki bank sampah, maka produksi sampah Kota Malang sebesar 400 ton setiap harinya pasti akan berkurang. Sehingga  kota Malang akan semakin bersih, sungai tidak meluap dan tidak ada lagi banjir," ujar  calon Wali Kota Malang ini.

Selain meresmikan Glintung Go Green, Bunda di tempat tersebut  sekaligus juga meresmikan Rumah Belajar Anak, saluran irigasi serta melakukan pengukuhan pengurus RW setempat.

MALANG  - Kota Malang  selama ini  dikenal dengan sebutan  Malang Kota Bunga (Makobu). Untuk semakin meningkatkan  hal tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News