Usai Ambil Sumpah Hakim MK, Presiden Kampanye ke Karawang

Usai Ambil Sumpah Hakim MK, Presiden Kampanye ke Karawang
Usai Ambil Sumpah Hakim MK, Presiden Kampanye ke Karawang

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono hari ini kembali melaksanakan kampanye bersama Partai Demokrat. Kampanye Partai Demokrat kali ini dilaksanakan di wilayah Karawang, Jawa Barat. Jadwal kampanye Ketua Umum Partai Demokrat itu disampaikan oleh Ketua Harian Umum Demokrat Syarief Hasan.

Sebelum berangkat, SBY menghadiri acara pengambilan sumpah dua hakim MK baru, Dr. Wahiduddin Adams SH, MA dan Prof. Dr Aswanto SH MSi di Istana Negara. 

"Presiden jam 11 berangkat kan sudah ada jadwal," ujar Syarief usai mengikuti kegiatan kenegaraan di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (21/3).

Syarief tidak menjelaskan secara rinci apakah kegiatan Presiden kampanye kali ini sudah termasuk dalam jadwal cutinya atau tidak. Menteri Koperasi dan UKM itu sendiri mengaku ia juga akan ikut kampanye hari ini. Namun, ia menyempatkan diri mengikuti kegiatan kenegaraan terlebih dahulu dengan Presiden.

"Saya mau ke sana juga (Karawang). Saya cuti nih.  Ini tugas negara, jadi saya datang dulu," kata Syarief.

Sebelumnya Presiden sudah mengikuti kegiatan kampanye partainya pada tanggal 17 dan 18 Maret.

Izin cuti tersebut telah disampaikan ke KPU RI dengan mengirimkan surat dari Sekretariat Negara Nomor B.233/M.Sesneg/D-2/KN.00.02/03/2014, dengan tembusan kepada Presiden RI, Wapres RI Boediono, dan Badan Pengawas Pemilu.

Cuti Presiden tersebut dimaksudkan untuk pelaksanaan kampanye Partai Demokrat di daerah pemilihan Jawa Tengah VI dan Jawa Timur VI. Di antaranya di Magelang dan Yogyakarta, serta di Tulungagung dan Blitar. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono hari ini kembali melaksanakan kampanye bersama Partai Demokrat. Kampanye Partai Demokrat kali ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News