Keluarga Penumpang MH370 Asal Indonesia Pulang ke Tanah Air

Keluarga Penumpang MH370 Asal Indonesia Pulang ke Tanah Air
Keluarga Penumpang MH370 Asal Indonesia Pulang ke Tanah Air

jpnn.com - NASIB pesawat Malaysia Airlines MH370 tak kunjung jelas sejak hilang pada Sabtu (8/3) lalu. Keluarga tujuh penumpang asal Indonesia yang sejak beberapa hari lalu berada di Malaysia untuk menanti kejelasan pun memutuskan untuk kembali ke tanah air. 

"Pada 20 Maret, semua keluarga tujuh penumpang WNI kembali ke tanah air," tulis Direktorat Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Jumat (21/3). 

Keluarga Ferry Indra Suadaya, Herry Indra Suadaya, Indra Suria Tanurisan, serta Wang Willy Surijanto kembali ke Jakarta. Sedangkan keluarga Firman Chandra Siregar dan pasangan suami istri Sugianto Lodan dan Vinny Chynthya Tio kembali ke Medan.

Direktorat Perlindungan WNI-BHI dan Direktorat Asia Timur dan Pasifik memastikan, setiap hari menjalin kontak dengan keluarga korban. Pihak Kemlu juga akan terus melaporkan perkembangan terkait pesawat MH370 yang disampaikan KBRI Kuala Lumpur melalui komunikasi dengan Pemerintah Malaysia dan pihak Malaysia Airlines.

Seperti diketahui kemarin, pemerintah Australia menyatakan bahwa satelit Otorotas Keselamatan Maritim Australia menemukan dua benda asing mengapung di Samudera Hindia, sebelah barat daya Australia. Jaraknya mencapai 2.500 dari Perth. Karenanya hingga kini beberapa mengerahkan pesawat dan kapalnya untuk memburu benda yang diduga puing MH370 yang hilang saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok. (mas/jpnn) 

NASIB pesawat Malaysia Airlines MH370 tak kunjung jelas sejak hilang pada Sabtu (8/3) lalu. Keluarga tujuh penumpang asal Indonesia yang sejak beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News