Usai Bertemu Jokowi, Agung Tetap Ngotot Ingin Munaslub

Usai Bertemu Jokowi, Agung Tetap Ngotot Ingin Munaslub
Agung Laksono dan Mensesneg Pratikno usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (11/1). Foto : Natalia Laurens/jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono berharap masalah dualisme di partainya diselesaikan dengan cara menggelar munas bersama atau Munaslub. Menurutnya, itu cara terakhir untuk menyelesaikan masalah Golkar yang saat ini mengalami kekosongan kepengurusan.

"Kami juga tidak ingin berlama-lama seperti ini. Kami ingin cepat selesai, dan salah satu caranya adalah Munaslub, Munas bersama. Panitianya bersama," ujar Agung usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (11/1).

Agung mengatakan, yang bisa mewujudkan usulnya itu adalah Mahkamah Partai Golkar. Saat ini Mahkamah Partai yang paling berwenang sesuai undang-undang menyelesaikan masalah internal.

"Jadi mahkamah partailah yang kami mintakan petunjuk dan putusan-putusannya, untuk segera bersidang mengatasi kekosongan kepemimpinan,"
tegas Agung.

Ia berharap kubu Aburizal Bakrie bisa menyetujui usul itu. Jika terjadi masalah di Munas itu bisa diselesaikan secara internal sesuai AD/ART. Agung mengatakan, tokoh-tokoh muda berpotensi juga disarankan bisa mengajukan diri sebagai pengurus partai di Munas itu tanpa dihambat generasi yang lebih senior. 

"Munas itu harus demokratis dan transparan. Tidak ada main paksa atau semacam aklamasi," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA--Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono berharap masalah dualisme di partainya diselesaikan dengan cara menggelar munas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News