Usai Bikin 10 Rumah Terbakar, Pak Hadi Tertawa Tanpa Dosa

Usai Bikin 10 Rumah Terbakar, Pak Hadi Tertawa Tanpa Dosa
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TENGGARONG - Ketenangan warga RT 02 Desa Bakungan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terganggu, Minggu (4/9). Ketika itu, warga melihat kobaran api di kediaman Hadi (35).

Dalam hitungan menit, si jago merah alias api juga melalap bangunan lain di sekitar rumah Hadi yang diketahui pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RJS) Samarinda.

“Keterangan sejumlah saksi, api semula berkobar di rumah Hadi. Dari situlah api kemudian melalap sembilan rumah lainnya. Sementara ini diketahui kerugian material akibat kebakaran itu mencapai Rp 500 juta lebih,” ujar Kapolsek Loa Janan AKP Damus Asa.

Berbekal keterangan beberapa saksi, petugas Polsek Loa Janan langsung mengamankan Hadi untuk diambil keterangannya. Tapi, polisi kesulitan berkomunikasi. Sebab, Hadi yang sakit jiwa alias gila malah memberikan jawaban tidak nyambung dengan pertanyaan polisi.

“Petugas kami tak bisa meminta keterangan, sebab jawaban diberikan Hadi tidak nyambung dengan pertanyaan. Tapi beberapa kali dia (Hadi, Red) bilang menyalakan api di rumahnya untuk masak, sambil tertawa-tawa,” tambah Damus.

Selain kediaman Hadi, sembilan bangunan tempat tinggal lainnya dilalap api tersebut yakni milik Mai Sarah (33), Syarifudin (34), Irwansyah (50) dan Amri (55). Juga rumah Mukrani (59), Patima (50), Rifai (50). Yusran (35) dan Sapruli (23).

Amukan api berhasil dijinakan sekitar dua jam kemudian setelah tujuh armada pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar dan PT Pama datang di lokasi kejadian. (idn/nha/jos/jpnn)


TENGGARONG - Ketenangan warga RT 02 Desa Bakungan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terganggu, Minggu (4/9). Ketika itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News