Usai Datangkan Irvan Febrianto, Persiba Masih Berburu Pemain Baru

Usai Datangkan Irvan Febrianto, Persiba Masih Berburu Pemain Baru
Mochammad Irvan Febrianto salah satu pemain yang akan didatangkan manajemen Persiba musim ini. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan masih terus melakukan perburuan pemain berkualitas untuk menyongsong kompetisi Liga 2 2019.

Hanya saja, perburuan terhadap pemain incaran tidak berjalan sesuai keinginan. Bahkan, beberapa di antaranya berakhir pahit.

Pemain yang masih tampil di Liga 1, masih berminat di kasta tertinggi. Seperti yang dilakukan Jajang Sukmara.

Sempat dilirik, namun pemain asal Jawa Barat tersebut berlabuh ke Barito Putera. Pun dengan pemain lain, manajemen masih melakukan penjajakan negosiasi.

Hingga kini, pengurus terus berupaya mendatangkan pemain berkualitas. Satu nama kembali akan merapat. Adalah Mochammad Irvan Febrianto, bek kiri Persebaya Surabaya. Pria kelahiran 1996 tersebut bersama pemain lainnya akan tiba di Kota Beriman pada 5 Februari nanti.

Memang soal perekrutan pemain, Manajer Persiba Alwi Al Qadrie mengatakan, sangat kesulitan. Mereka yang masih tampil di kasta tertinggi, memberikan tawaran harga cukup tinggi. Mengingat, pemain bersangkutan tampil di kasta kedua. “Alasan mereka karena turun kasta. Jadi, harganya harus naik. Beda kalau main di Liga 1,” ujar Alwi, Senin (21/1).

Meski sulit, Alwi tetap berusaha mencari pemain berkualitas. Bahkan telah menyiapkan tiga slot khusus pemain bintang. Berposisi di bek, gelandang serta penyerang. “Kami juga tidak ingin beli pemain seperti beli kucing dalam karung,” tegasnya.

Menurut Alwi, sebuah kebijakan ada pada pelatih. Manajemen hanya merekomendasikan. “Harus dilihat lagi kualitasnya seperti apa. Termasuk masyarakat punya peran penting untuk melihat kualitas pemain yang datang,” jelasnya.

Persiba Balikpapan masih terus melakukan perburuan pemain berkualitas untuk menyongsong kompetisi Liga 2 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News