Usai Diperiksa KPK, Anies Baswedan: Alhamdulillah

Usai Diperiksa KPK, Anies Baswedan: Alhamdulillah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah selesai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (21/9) sore. Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (21/9) sore.

Anies mengaku sudah memberikan keterangannya kepada penyidik mengenai proses pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur.

"Jadi, tadi, alhamdulillah, sudah selesai memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan. Ada delapan pertanyaan yang terkait dengan program pengadaan rumah di Jakarta. Pertanyaan menyangkut landasan program, dan seputar peraturan- peraturan yang ada di Jakarta," kata Anies di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Bekas Rektor Universitas Paramadina itu juga menegaskan ada sembilan pertanyaan biografi formal, baik tentang tanggal lahir, dan lain-lainya.

Anies mengaku pemeriksaan substansi dengan perkara sudah selesai memberikan penjelasan sejak pukul 12:30 WIB.

"Sebenarnya sudah selesai 12.30 WIB, tetapi kemudian panjang untuk mereview yang tertulis itu sama. Tuntas semua jam 3-an lalu selesai," tandas Anies.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengharapkan keterangannya bisa membantu penyidik mengusut kasus dugaan korupsi tanah di Munjul.

"Saya berharap penjelasan yang tadi disampaikan bisa bermanfaat bagi KPK untuk menegakkan hukum, menghadirkan keadilan, dan memberantas korupsi," kata Anies. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah selesai menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia mengaku sudah memberikan keterangannya kepada penyidik.