Usai Evakuasi, DPR Uber Pemicu Jatuhnya Sukhoi

Usai Evakuasi, DPR Uber Pemicu Jatuhnya Sukhoi
Usai Evakuasi, DPR Uber Pemicu Jatuhnya Sukhoi
JAKARTA -- Anggota Komisi V DPR Umar Arsal, mengatakan, pihaknya akan mendalami penyebab kecelakaan Sukhoi dengan memertanyakan kepada Menteri Perhubungan EE Mangndaan dan mitra kerja komisinya yang berkaitan dengan masalah kecelakaan dan evakuasi korban pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Namun, Umar yang juga Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat itu mengatakan, tidak akan memanggil Menhub di saat-saat sekarang ini. Karena, Komisi V memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Kemenhub serta elemen terkait untuk fokus pada evakuasi pesawat nahas buatan Rusia itu.

"Sudah menjadi kesepakatan teman-teman di Komisi V bahwa kita memberikan kesempatan kepada Menhub, Basarnas dan mitra terkait lainnya untuk konsentrasi dulu. Baru nanti akan kita lakukan rapat kerja," kata Umar, kepada wartawan, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Jumat (18/5).

Saat ini, lanjut Umar, Komisi V masih memberikan kesempatan kepada pihak terkait untuk mengumpulkan data selengkap-lengkapnya. "(Makanya) kita sengaja tidak agendakan sekarang, tapi kita minta mereka fokus dan mengumpulkan data," kata Umar.

JAKARTA -- Anggota Komisi V DPR Umar Arsal, mengatakan, pihaknya akan mendalami penyebab kecelakaan Sukhoi dengan memertanyakan kepada Menteri Perhubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News