Usai Juara, Spanyol Bidik Host PD 2018

Usai Juara, Spanyol Bidik Host PD 2018
KULTUR - Parade skuad Spanyol dengan bus bertingkat beratap terbuka di Madrid, di jalanan yang dipenuhi khalayak, 12 Juli waktu setempat. Foto: Jasper Juinen/Getty Images/FIFA.com.
GELAR juara PD 2010 tidak hanya menempatkan Spanyol sebagai salah satu kiblat kekuatan sepak bola dunia. Banyak pihak percaya, sukses Xavi Hernandez dkk di tanah Afrika itu bisa dimanfaatkan untuk mengegolkan impian mereka yang lain. Yakni, menjadi tuan rumah PD 2018.

Ya, Spanyol memang mencalonkan diri menjadi host PD 2018 dan 2022. Tapi, negeri Matador tidak maju sebagai kandidat seorang diri. Mereka menggandeng tetangga terdekatnya, Portugal, sebagai co-host.

"Kami berharap gelar juara yang diperoleh Spanyol berguna dalam pencalonan ini. Tentunya, setelah mereka merebut trofi, bakal lebih banyak dukungan yang mengalir ke pencalonan kami," rilis pernyataan resmi federasi sepak bola Portugal (FPF), sebagaimana dilansir Associated Press.

"Sebagai negara tetangga di Semenanjung Iberia, publik Portugal juga sangat puas dengan kemenangan Spanyol. Itu sekaligus membuktikan bahwa kultur sepak bola di dua negeri itu sangat kuat, cocok untuk jadi host," lanjut juru bicara yang merilis pernyataan tersebut.

GELAR juara PD 2010 tidak hanya menempatkan Spanyol sebagai salah satu kiblat kekuatan sepak bola dunia. Banyak pihak percaya, sukses Xavi Hernandez

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News