Kamis, 22 Agustus 2019 – 11:42 WIB

Usai KKN, 2 Mahasiswa UNS Tewas Saat Snorkeling

Selasa, 27 Februari 2018 – 00:40 WIB
Usai KKN, 2 Mahasiswa UNS Tewas Saat Snorkeling - JPNN.COM

jpnn.com, WAKATOBI - Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, Aji Surahman (20) dan Fadlan (20), tewas saat bersnorkeling di lokasi Sombu Dive Desa Sombu Kecamatan Wangi-Wangi, Wakatobi, Sultra.

Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno, SIK membenarkan peristiwa ini. Insiden tragis itu terjadi, Senin (25/2) sekira pukul 11.30 wita.

Diduga hantaman gelombang tinggi sehingga kedua korban ini tak bisa selamat. Sementara ketujuh lainnya berhasil selamat.

"Kedua korban meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Fadlan merupakan warga dari Medan dan Aji Nurahman berasal dari Karanganyer, Jawa Tengah," ujar Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi, Senin (26/2).

Kedua korban dan ketujuh rekannya dievakuasi ke RSUD Wakatobi. Tujuh mahasiswa lainnya masih syok dan tak menyangka dengan kejadian yang menimpa temannya tersebut.

"Ada yang masih syok sehingga masih mendapatkan perawatan di RSUD Wakatobi," tambah Kapolres.

Polres Wakatobi sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait dengan kondisi dan rencana pemulangan jenazah.

"Keluarganya sudah tahu dan kita terus berkoordinasi. Saat ini karena tidak ada kamar mayat di RSUD Wakatobi maka jenazahnya untuk sementara dibawa ke rumah jabatan Balai Taman Nasional sebelum diberangkatkan," jelas AKBP Hadi Winarno.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar