Usai Operasi Lengan, Pembalap Yogyakarta Ini Bertekad Tampil Impresif di WSSP Italia

Usai Operasi Lengan, Pembalap Yogyakarta Ini Bertekad Tampil Impresif di WSSP Italia
Pembalap Yogyakarta - Galang Hendra Pratama di WSPP 2021. Foto: dok Yamaha

jpnn.com, JAKARTA - Jelang seri ke-3 World Supersport 600 (WSSP) di Sirkuit Misano, Italia, Galang Hendra Pratama bertekad bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Pembalap asal Yogyakarta itu berharap bisa keluar dari posisi ke-20.

Pada dua seri sebelumnya, Galang berhasil meraih poin pada seri perdana lalu finish ke-20 dan ke-19 di dua race seri kedua.?

Kerja keras Galang saat race pertama WorldSSP di Sirkuit Estoril, Portugal, Sabtu (29/5) lalu, pada akhirnya menempatkan pembalap tanah air itu berada di posisi ke-20.

Menurut data race, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut terbukti konsisten dengan catatan waktu 1 menit 42 detik hingga 1 menit 43 detik untuk setiap lap.

Bahkan, top speed dari Yamaha YZF-R6 yang dikendarainya berada di peringkat ke-7 dengan 282,7 kpj.

Faktanya, memang pembalap yang finis ke-12 hingga ke-20 punya gap waktu yang relatif rapat, itu menunjukkan persaingan sangat ketat.

Sedangkan pada race kedua, Minggu 30 Mei 2021, pembalap 22 tahun itu finis ke-19 dan konsisten bermain di catatan waktu 1 menit 42 detik hingga 1 menit 43 detik. Tidak pernah turun signifikan.

Selesai menjalani operasi lengan, pembalap Yogyakarta - Galang Hendra Pratama bertekad bisa mencatatkan hasil lebih baik pada seri ketiga WSSP Misano, Italia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News