Usai Serahkan Bungkusan Plastik ke Polisi, Pasutri Ini Dapat Penghargaan dari Kapolres

Usai Serahkan Bungkusan Plastik ke Polisi, Pasutri Ini Dapat Penghargaan dari Kapolres
Pasutri yang menemukan bungkusan berisi 275,75 gram sabu-sabu di halaman rumahnya terima penghargaan dari Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio. Foto: antara

jpnn.com, SELONG - Pasangan suami-istri menemukan bungkusan plastik berisi 275,56 gram sabu-sabu di halaman rumahnya Desa Pene, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Jumat (7/11) sekitar pukul 07.00 Wita.

Karena merasa bukan miliknya, pasutri itu pun menyerahkan barang haram tersebut kepada pihak berwajib. Atas sikap tanggap pasutri tersebut, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio pun mengganjar mereka dengan penghargaan.

Babinsa Desa Pene dan Babinkamtibmas juga mendapat penghargaan atas kepedulian dalam menyikapi penemuan barang haram tersebut.

"Kami apresiasi atas tanggapnya pasutri yang begitu menemukan narkoba di halaman rumahnya langsung di melaporkan ke aparat desa," ungkapnya dalam jumpa pers di Kodim 1615 Lotim, Jumat (6/11) malam.

Menurut Tunggul, kronologis penemuan narkoba jenis sabu oleh pasutri ini terjadi saat menyapu halaman rumahnya. Ia melihat ada seekor anjing sedang mengoyak bungkusan yamg berisi sabu tersebut, S langsung mengamankan barang itu sambil menunggu suaminya bangun.

Saat suaminya banyak, S memberitahukan suaminya kalau ia menemukan sabu tersebut.

Setelah suaminya membuka isi bungkusan, suami S langsung melaporkan penemuan itu ke perangkat desa yang ditindaklanjuti ke Babinsa dan Babinktibmas.

"Dugaan sementara barbuk yang ditemukan itu narkoba jenis sabu seberat 275,55 gram dan telah diamankan Satnarkoba Polres Lotim untuk proses hukum lebih lanjut," katanya.

Pasangan suami-istri menemukan bungkusan berisi 275,56 gram sabu-sabu di halaman rumahnya Desa Pene, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Jumat (7/11) sekitar pukul 07.00 Wita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News