Usai Serangan KKB, Aktivitas Warga di Ilaga Normal Kembali di Bawah Perlindungan TNI dan Polri

Usai Serangan KKB, Aktivitas Warga di Ilaga Normal Kembali di Bawah Perlindungan TNI dan Polri
Petugas keamanan dari unsur TNI/Polri melakukan penjagaan di Masjid Al Ikhlas, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (7-5-2021). ANTARA/HO-Satgas Nemangkawi

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Satgas (Kasatgas) Humas Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudussy menyebutkan kondisi di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat, normal kembali pascaterjadinya serangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dia menegaskan bahwa warga sudah mulai beraktivitas kembali dengan aman dengan perlindungan dari TNI dan Polri.

"Setelah kontak senjata, masyarakat beraktifvitas kembali dengan aman di bawah perlindungan TNI/Polri," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat (7/5).

Menurutnya, warga melakukan aktivitas jual beli di pasar tradisional Distrik Ilaga. Selain itu, aktivitas umat Islam menjalankan ibadah juga berjalan dengan aman.

"Pelaksanaan kegiatan ibadah berlangsung aman dan personel TNI/Polri juga melaksanakan pengamanan di Masjid Al Ikhlas, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak," ujar Iqbal.

Sebelumnya, KKB melancarkan aksi teror dengan melakukan penembakan ke Polres Puncak, Papua.

Menurut Iqbal, penembakan tersebut dilakukan oleh tiga kelompok KKB yakni Legakak Telenggen, Larie Mayu, dan Mamboan. "Mereka sengaja membuat teror di tengah masyarakat," tegas Iqbal.

Dia juga memastikan bahwa tidak ada warga Ilaga yang mengungsi terkait dengan baku tembak tersebut.

Satgas Nemangkawi memastikan aktivitas warga di Ilaga normal kembali pascaterjadinya serangan oleh KKB. Warga beraktivitas dengan aman di bawah perlindungan TNI dan Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News