Usai Uji Coba, SFC Butuh Perbaikan Transisi Bermain

Usai Uji Coba, SFC Butuh Perbaikan Transisi Bermain
Widodo C Putro. Foto: Kris Samiadji/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Hasil dua laga ujicoba Sriwijaya FC kontra tim lokal cukup menjanjikan. Pertama saat mengandaskan PS Unsri 7-0, terakhir menggulung Palembang All Star 13-0.

Dominasi pemain muda yang diusung pelatih Widodo Cahyono Putro membawa warna kental.

Terutama dalam hal agresifitas pemain yang ditunjukan Hapit Ibrahim, Manda Cinggi, Zalnando, ataupun Rizky Dwi Ramadhana.

Tapi ada beberapa hal yang memang segera perlu perbaikan, sebelum bergulirnya kompetisi Pra Musim Piala Presiden 4 Februari mendatang. Salah satunya dalam hal transisi bermain.

“Ya, transisi bermain jadi fokus perbaikan kita ke depan. Disamping beberapa hal lain dari segi kekompakan dan visi bermain tim," ungkap Widodo Cahyono Putro, pelatih Sriwijaya FC seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group), hari ini.

Transisi jadi perhatian mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu, lantaran memang kerap jadi kelemahan para pemain darah muda. Terlalu bernafsu untuk menyerang, tetapi kerap lamban dalam kembali bertahan.

Kebiasaan yang seharusnya segera diperbaiki, terutama pada posisi pemain sayap-sayap mereka.

"Mungkin karena mereka pemain muda, jadi masih labil. Tetapi sejauh ini bisa dibilang sudah oke. Karena memang permaian itu perlu kesimbangan, dalam menyerang dan bertahan. Juga sebaliknya, itu memang tidak mudah," ungkapnya.

 Hasil dua laga ujicoba Sriwijaya FC kontra tim lokal cukup menjanjikan. Pertama saat mengandaskan PS Unsri 7-0, terakhir menggulung Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News