Usia 33 Tahun, Alonso Masih Bisa Jadi Bintang

Usia 33 Tahun, Alonso Masih Bisa Jadi Bintang
Xabi Alonso. Foto: AFP

jpnn.com - MUENCHEN - Keputusan Xabi Alonso bergabung dengan Bayern Muenchen ternyata sangat tepat. Bersama tim berjuluk The Bavaria itu, Alonso bisa menjaga nama besarnya sebagai gelandang jempolan.

Pelatih Muenchen, Pep Guardiola pun tak sungkan memuji kiprah mantan gelandang box to box Real Madrid itu. Bagi Guardiola, Alonso masih memiliki kapasitas sebagai pemain bintang meski sudah berusia 33 tahun.

“Dia masih bisa bermain di posisinya untuk beberapa tahun lagi. Tidak ada masalah. Bergabung dengan Muenchen sempurna untuknya,” terang Guardiola di laman Goal, Selasa (25/11).

Peran Alonso makin vital karena Muenchen kehilangan Bastian Schweinsteiger yang mengalami cedera. Total, mantan penggawa Liverpool itu sudah membela Muenchen dalam 18 pertandingan.

“Waktu memang sudah berubah dibandingkan ketika saya masih muda. Pengalaman dan pengetahuan masuk dalam hitungan. Namun, yang terpenting saya tetap menikmati bermain,” tegas Alonso. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Firman-Samsul Bisa Starter

MUENCHEN - Keputusan Xabi Alonso bergabung dengan Bayern Muenchen ternyata sangat tepat. Bersama tim berjuluk The Bavaria itu, Alonso bisa menjaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News