USNI Lepas Ratusan Wisudawan, Lahirkan Calon Wirausaha Muda di Era Digital

USNI Lepas Ratusan Wisudawan, Lahirkan Calon Wirausaha Muda di Era Digital
Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) baru saja meluluskan sebanyak 406 wisudawan dan wisudawati. Foto: dok USNI

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) baru saja meluluskan sebanyak 406 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari 4 fakultas.

Para wisudawan itu terdiri 10 program studi jenjang S1 dan pascasarjana S2 Magister Manajemen, serta mendorong lahirnya para calon wirausaha muda di era digital.

Wisudawan-wisudawati USNI beserta orang tua dan tenaga pendidik dengan antusias dan haru mengikuti acara Wisuda Magister, Sarjana, dan Diploma USNI XXVII yang berlangsung pada Sabtu, 25 November 2023 di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo, Gedung BJ Habibie, BRIN Thamrin Convention Hall Jakarta, dengan mengangkat tema “Peran Wirausaha Muda terhadap Kreativitas dan Inovasi Digital.”

Ratusan wisudawan USNI yang lulus berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan merupakan bagian dari 10.000 lebih alumni USNI yang telah lulus dan telah berkarya dan berdampak di berbagai bidang.

USNI sebagai universitas yang didirikan sejak 1983 oleh Yayasan Abdi Karya, berkomitmen untuk melahirkan para wisudawan yang siap bersaing di dunia kerja maupun wirausaha, serta tanpa henti untuk terus belajar dan berkarya dalam menemukan versi terbaik diri, khususnya di era digital saat ini. 

Pada acara wisuda USNI tahun ini, hadir Dr. Sihar Sitorus, BSBA., MBA selaku Rektor Universitas Satya Negara Indonesia, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc selaku Kepala LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah III, Andi Widjajanto selaku Gubernur Lemhannas RI (Lembaga Ketahanan Nasional) periode 2022-2023 yang memberikan sambutan sekaligus inspirasi bagi para wisudawan-wisudawati untuk berani melangkah dalam perjalanan baru mereka, serta Hakim Agung S. Sitorus, B.S.M.E selaku Ketua Yayasan Abdi Karya.

Dr. Sihar Sitorus, BSBA., MBA selaku Rektor USNI menekankan pentingnya melahirkan para wisudawan yang berdaya saing tinggi dan adaptif, khususnya di era digital saat ini.

Sihar mengatakan dunia saat ini terhubung secara digital sehingga menuntut kecakapan dan ketangguhan yang lebih dari sebelumnya.

USNI sebagai universitas yang didirikan sejak 1983 oleh Yayasan Abdi Karya, berkomitmen untuk melahirkan para wisudawan yang siap bersaing di dunia kerja maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News