Ustaz Derry Sulaiman Sebut Materi Dalang Offside, Gus Miftah: Salahkan Saya...

Ustaz Derry Sulaiman Sebut Materi Dalang Offside, Gus Miftah: Salahkan Saya...
Ustaz Derry Sulaiman menyebut materi dalang dalam pertunjukan yang digelar di Pesantren Ora Aji offiside saat berkomunikasi dengan Gus Miftah via chat. Foto: source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Penceramah Ustaz Derry Sulaiman sempat menegur Gus Miftah terkait polemik pertunjukan wayang di Pondok Pesantren Ora Aji yang jadi perbincangan.

Teguran itu disampaikan pemilik nama asli Deri Guswan Pramona seusai menonton rekaman pertunjukan wayang yang digelar di pesantrem milik Gus Miftah.

"Materi dalang banyak offside Gus. Ana (saya) baru aja nonton," kata Ustaz Derry Sulaiman melalui percakapan via chat yang diunggah di akun pribadinya di Instagram, yang dikutip Rabu (23/2).

Pendakwah yang membimbing presenter Deddy Corbuzier menjadi mualaf langsung memberikan klarifikasi.

"Kalau ini bukan ana. Itu murni kreasi dalang. Kan tiap tahu ana wayangan karena pandemi saja berhenti," jawab Gus Miftah.

Dalam kesempatan itu, Gus Miftah mengaku tidak setuju hanya gara-gara ceramahnya menyinggung soal wayang, Ustaz Khalid Basalamah dipolisikan.

"Jujur ana enggak setuju beliau dilaporkan polisi. Ilmu itu boleh diperdebatkan. Jangan main lapor," tegas pemilik nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu.

Melalui akun pribadinya di Instagram, Ustaz Derry Sulaiman mengajak khususnya kepada pengikutnya untuk banyak istigfar dan berlaku adil.

Ustaz Derry Sulaiman menyebut materi dalang dalam pertunjukan yang digelar di Pesantren Ora Aji offiside, Gus Miftah menjawab begini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News