Ustaz Gondrong Menggandakan Uang pakai Jenglot dan Kotak Ajaib?

Ustaz Gondrong Menggandakan Uang pakai Jenglot dan Kotak Ajaib?
Pria yang mengaku sebagai Ustaz Herman atau Ustaz Gondrong ini merasa mampu menggandakan uang. Foto: ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pria bernama Herman atau dikenal dengan panggilan sebutan Ustaz Gondrong ditangkap polisi dalam kasus dugaan menggandakan uang, di kediamannya Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Sudah dijemput langsung oleh petugas dari Polres Metro Bekasi semalam," kata Ketua RT 01 Kelurahan Bahagia Mubaidi, di Bekasi, Senin (22/3).

Identitas sang pengganda uang terungkap usai munculnya postingan video menggandakan uang yang membuat jagat media sosial menjadi ramai.

Pemeran pria berambut gondrong di video itu bernama Herman atau dikenal dengan sebutan Ustaz Herman alias Ustaz Gondrong.

"Saya malah baru tahu kalau warga saya ada yang mampu menggandakan uang katanya," ujar Mubaidi.

Sebelum video itu viral, kata dia, warga kerap melihat sejumlah orang berkunjung ke rumah diduga pelaku pengganda uang itu, di Gang Veteran, RT 01 RW 03, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

"Yang saya tahu biasanya ada orang berkunjung dan menanyakan Ustaz Herman. Namanya ustaz kan banyak di sini atau dai tinggal di sini sekitar tiga empat tahun," katanya pula.

Mubaidi bersama warga setempat mengaku tidak mau mengambil pusing atas praktik penggandaan uang yang dilakukan oknum tersebut.

Polresto Bekasi menangkap Ustaz Gondrong yang diduga sebagai pelaku penggandaan uang menggunakan jenglot dan kotak ajaib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News