Ustaz Yusuf Mansur Ungkap Sisi Religiusitas Jokowi yang tak Banyak Terekspos

Ustaz Yusuf Mansur Ungkap Sisi Religiusitas Jokowi yang tak Banyak Terekspos
Pendakwah kondang Ustaz Yusuf Mansur saat memberi ceramah dalam Diskusi Publik dan Pembekalan Relawan Pemenangan 01 se-Jawa Barat di Bandung, Sabtu (2/3). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pendakwah kondang Ustaz Yusuf Mansur menceritakan sisi religiusitas Joko Widodo alias Jokowi dan penelitian pribadinya terhadap Presiden RI tersebut.

Keislaman Jokowi yang selama ini dia ketahui, murni muncul dari pribadi yang taat beragama tak sekadar pencitraan di depan publik.

“Saya sudah sering sampaikan di banyak kesempatan bagaimana Jokowi tetap menjaga salat dan puasa Senin - Kamis di tengah kesibukannya,” kata Ustaz Yusuf Mansur saat menyampaikan ceramah dalam Diskusi Publik dan Pembekalan Relawan Pemenangan 01 se-Jawa Barat di Hotel Papandayan, Bandung, Sabtu (2/3) kemarin.

Diskusi Publik dan Pembekalan Relawan Pemenangan 01 di Jabar yang merupakan hasil kerja sama Bhineka Nusantara JOKMA (Jokowi - Ma’ruf) Jawa Barat dan Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) ini dihadiri para narasumber yaitu Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah dan OKI Alwi Shihab yang sekaligus Dewan Penasehat JAMI, Pendiri Rumah Perubahan Prof Rhenald Kasali.

Baca Juga: Jokowi: Wong yang Tanda Tangan Hari Santri Saya, Dibilang Anti-Islam

Menurut Ustaz YM yang juga pendiri Paytren ini, penuturan ihwal keislaman Jokowi juga banyak disampaikan orang-orang terdekatnya, termasuk sejumlah menteri di Kabinet Kerja. Di antaranya testimoni Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan sang istri.

“Keduanya adalah teman dekat saya dan bercerita suatu ketika Jokowi malah pernah menyarankan menunaikan salat hajat kepada Imam Nahrawi dan sang istri agar keinginan mereka terkabul. Kurang religius apalagi sosok presiden seperti beliau," kata dia.

Dalam penilaian Ustaz YM, begitu akrab disapa, sebagai pemimpin ada contoh keteladanan dari sosok Jokowi yang patut ditiru. Jokowi merupakan sosok yang memberikan harapan dalam kapasitasnya sebagai kepala negara sekaligus pemimpin keluarga yang sukses.

Keislaman Jokowi yang selama ini, menurut pendakwah kondang Ustaz Yusuf Mansur, murni muncul dari pribadi yang taat beragama tak sekadar pencitraan di depan publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News