Senin, 15 Oktober 2018 – 23:55 WIB

Usul Seleksi CPNS 60 Persen Honorer, Sisanya Jalur Umum

Jumat, 19 Januari 2018 – 00:45 WIB
Usul Seleksi CPNS 60 Persen Honorer, Sisanya Jalur Umum - JPNN.COM

jpnn.com, BULUNGAN - Pemkab Bulungan, Kaltara, tahun ini ikut membuka penerimaan CPNS. Kuota yang diusulkan pun lumayan banyak, yakni 220 formasi.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bulungan, M. Syafril mengatakan, jumlah usulan tersebut hanya untuk mengganti PNS di lingkungan Pemkab Bulungan yang sudah masuk masa pensiun.

“Artinya yang pensiun selama beberapa tahun terakhir ini kita hitung, hasilnya itu yang kita usulkan,” ujar Syafril kepada Radar Kaltara (Jawa Pos Group).

Bahkan, dirinya menegaskan jumlah usulan itu sudah pasti diterima Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Namun untuk pelaksanaannya, ia belum dapat memastikan. “Kita lihat nanti. Tapi biasanya itu kan bulan 10 (Oktober) pelaksanaannya,” kata dia.

Pastinya, untuk pengadaan formasi itu tergantung daerah yang mengusulkan. Jika kepala daerahnya menyatakan siap untuk menerima dan membiayai CPNS yang diterima itu, maka usulan itulah yang diterima. “Untuk pembiayaan InsyaAllah aman,” sebutnya.

Dalam hal ini, kata dia, tentu sudah ada hitung-hitungan pembiayaannya hingga per orangnya berapa. Untuk jumlah pastinya, ia belum memastikan, hanya saja untuk keseluruhan itu dibutuhkan kurang lebih Rp 200 miliar.

Dia menyatakan akan berupaya memberikan porsi tenaga honor untuk bisa ikut seleksi CPNS. “Tapi

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar