Usulan 577 Nomor SEAG Ditolak Menpora

Andi Minta di Bawah 500 Nomor

Usulan 577 Nomor SEAG Ditolak Menpora
Usulan 577 Nomor SEAG Ditolak Menpora
JAKARTA - Usulan tentang  nomor yang akan dipertandingkan di ajang SEA Games November mendatang kembali berubah. Itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng meminta kepada KONI dan Program Indonesia Emas (Prima) untuk mengurangi nomor pertandingan.

Perubahan itu terjadi setelah KONI dan Prima memaparkan laporan program persiapan jelang SEA Games kepada Menpora, kemarin (12/1). Dalam pertemuan tertutup tersebut, 577 nomor diajukan kepada Menpora. Tapi, saat mendengar jumlah yang begitu besar Menpora terkejut sehingga jumlah tersebut langsung direvisi oleh Ketua Umum KONI Rita Subowo setelah berdiskusi dengan Prima.

Setelah melakukan hitung-hitungan, akhirnya Rita mengurangi jumlahnya hingga tinggal 504 nomor. Tapi, lagi-lagi jumlah tersebut belum disepakati oleh Menpora. Karena itu, dia meminta agar jumlah tersebut dikurangi lagi.

"Menpora bilang jumlah 504 nomor itu terlalu besar, kalau bisa jumlahnya jangan sampai melebihi 500, karena pada kejuaraan sebelumnya tak ada yang melebihi angka 500 nomor," kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga KONI, Djoko Pekik Irianto, menirukan ucapan sang menteri.

JAKARTA - Usulan tentang  nomor yang akan dipertandingkan di ajang SEA Games November mendatang kembali berubah. Itu setelah Menteri Pemuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News