Usulan Formasi CPNS 2018, Nunukan Terbanyak

Usulan Formasi CPNS 2018, Nunukan Terbanyak
Peserta Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Pemkab dan pemko di Kalimantan Utara total mengajukan 4.887 formasi CPNS, yang ditampung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara. Selanjutnya, usulan formasi CPNS ini akan diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

“Ada 4.887 yang sudah terekap dan kita sudah serahkan kepada Kemen PAN-RB. Kita sudah isi form yang diberikan oleh pusat, jumlah tersebut adalah gabungan dari Kabupaten/Kota plus Pemprov Kaltara,” ujar Kepala BKD Provinsi Kaltara, Muhammad Ishak kepada Kaltara Pos (Jawa Pos Group), Rabu (30/5).

Dia menyebutkan daerah yang paling banyak mengusulkan adalah Nunukan jumlahnya mencapai 1.112 usulan kebutuhan CPNS. Jumlah paling sedikit berasal dari Bulungan, hanya 231 usulan.

BACA JUGA: KemenPAN-RB: Formasi CPNS 2018 Tidak Termasuk Tenaga Honorer

Tarakan mengusulkan sebanyak 528, Malinau sebanyak 642 usulan dan Kabupaten Tana Tidung (KTT) sebanyak 604 usulan.

“Kalau daerah terbanyak Nunukan dan terendah Bulungan sedangkan pengusulan provinsi sebanyak 1.770 jadi semuanya ada 4.887 usulan tahun ini,” sebutnya.

“Bulungan usulannya kecil barangkali dari perhitungan kemampuan keuangannya yang diperhatikan. Men PAN salah satu kriteria yang dilihat adalah anggarannya,” sambungnya. (mul)


BKD Pemprov Kaltara sudah merekap jumlah usulan formasi CPNS yang diajukan pemkab/pemko, yang totalnya mencapai 4.887.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News