Usulan Perincian Kebutuhan PNS & PPPK 2024 Diperpanjang Lagi, BKN Ungkap Penyebabnya

Usulan Perincian Kebutuhan PNS & PPPK 2024 Diperpanjang Lagi, BKN Ungkap Penyebabnya
Soal pengajuan kebutuhan PNS dan PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Usulan perincian kebutuhan PNS dan PPPK 2024 kembali diperpanjang. Seharusnya sesuai jadwal yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), usulan kebutuhan ASN 2024 ditutup 20 April. 

Namun, BKN kembali melonggarkan waktu dengan memperpanjang menjadi sampai 30 April 2024.

"Pengusulan rincian formasi CPNS dan PPP tahun ini diperpanjang hingga 30 April bagi instansi pusat dan daerah yang belum menyampaikan rincian kebutuhan pegawai ASN," kata Plt. Karo Humas BKN Nanang Subandi kepada JPNN.com, Minggu (21/4). 

Dia menambahkan perpanjangan waktu tersebut sesuai Surat Deputi Mutasi BKN Nomor 2361/B-BP.01.01/SD/B.III/2024 tertanggal 19 April 2024.

Perpanjangan itu lantaran masih banyak instansi pusat dan daerah belum memasukkan usulan perincian kebutuhan PNS dan PPPK 2024.

Hal itu berkaitan dengan banyaknya hari libur dan cuti bersama lebaran Idulfitri. 

"Kami berharap perpanjangan waktu ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh instansi untuk mengajukan usulan perincian," ucapnya. 

Setelah perincian kebutuhan pegawai ASN 2024 yang telah disampaikan melalui SIASN layanan perencanaan masuk, tahapan selanjutnya ialah validasi oleh BKN untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan teknis (Pertek) hasil validasi kebutuhan pegawai PNS dan PPPK 2024 kepada menPAN-RB. 

Usulan perincian kebutuhan PNS & PPPK 2024 diperpanjang lagi, BKN mengungkapkan penyebab utamanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News