Usung Semangat Perdamaian dan Toleransi, Relawan NKRI Gelar Karnaval

Usung Semangat Perdamaian dan Toleransi, Relawan NKRI Gelar Karnaval
Konferensi pers Karnaval Cinta NKRI. Foto: Relawan NKRI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo berencana menggelar Karnaval Cinta NKRI pada Minggu (20/11) mendatang. Acara ini bertempat di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. 

Karnaval yang dirangkai dalam berbagai kegiatan itu bertujuan merawat dan menyiram perdamaian, toleransi, harmoni dan persaudaraan kebangsaan. 

"Generasi kita harus bersama-sama menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," terang relawan NKRI Birgaldo Sinaga, dalam konferensi pers di Sekretariat Arus Bawah Jokowi (ABJ), Jalan Sisingamangaraja 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/11). 

Konferensi pers diikuti sejumlah pentolan relawan, di antaranya M Yamin, Sihol Manulang, Michael Umbas, Yayong Waryono, Andi Gani Nena Wea, Hendrik Sirait, Silver Matunina, Jeng Sami dan beberapa relawan lainnya. 

Diungkapkan Birgaldo, 'Karnaval Cinta NKRI' diikuti sedikitnya 20 ribu massa. Jumlah itu diperkirakan akan bertambah karena kegiatan bersifat terbuka. 

Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan rangkaian kegiatan diantaranya pelepasan Balon Cinta NKRI, pengibaran 17.500 Bendera Merah Putih dan Atraksi Budaya Nusantara. 

Karnaval berbentuk parade budaya juga menghadirkan budaya nusantara, dari Reog Ponorogo, Gondang Batak, Angklung, Rebana, Barongsai, Parade Lagu Kebangsaan hingga Drum Band.

"Karnaval Cinta NKRI berangkat dari keprihatinan atas berbagai peristiwa yang mengoyak semangat ke-Indonesia-an kita belakangan, terakhir peristiwa di Samarinda," kata Birgaldo.

JAKARTA - Sejumlah kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo berencana menggelar Karnaval Cinta NKRI pada Minggu (20/11) mendatang. Acara ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News