Usung Tema Komodo, Garut Kulit Goes To New York Fashion Week 2023

Usung Tema Komodo, Garut Kulit Goes To New York Fashion Week 2023
Sumarni Rifemi mengusung tema komodo untuk produk Garut Kulit di New York Fashion Week 2023. Foto: dok. Garut Kulit

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha asal Garut, Jawa Barat, Sumarni Rifemi menggemparkan lantai catwalk New York Fashion Week 2023.

Dia menghadirkan koleksi tas kulit yang mengangkat tema Komodo di ajang fesyen dunia yang digelar pada 7 hingga 13 September 2023.

"Komodo kami pilih karena sangat mewakili Indonesia, faktanya hewan itu memang hanya bisa ditemui di beberapa pulau di Indonesia," ujar Sumarni, dalam keterangannya, Senin (9/11).

Menurutnya, ada aksen bernuansa komodo pada semua koleksi tas Garut Kulit. Penamaannya pun terinspirasi dari karakteristik komodo.

"Saya berharap semua orang lebih mengenal dan menjaga habitat komodo, serta pulaunya yang memesona," tutur CEO sekaligus Founder Garut Kulit. 

Pulau Komodo, kata dia, adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Selain keindahannya yang tak diragukan lagi, hewan purba itu juga bisa dilihat langsung.

"Saya ingin dunia tahu bahwa Indonesia, itu bukan Bali saja. Banyak sekali daerah yang tak kalah indahnya. Labuan Bajo, salah satu destinasi yang menjadi pintu gerbang untuk turis melihat the iconic Komodo Dragon,” ungkapnya.

Ani, sapaannya, menuturkan dengan makin dikenalnya daerah tersebut, misi utamanya makin cepat tercapai, yakni menaikkan pariwisata Indonesia.

Sumarni Rifemi mengusung tema komodo untuk produk Garut Kulit di New York Fashion Week 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News