Usung Yudhoyono Fellow, Ribuan Pelajar Australia Bakal Kuliah di Indonesia

Usung Yudhoyono Fellow, Ribuan Pelajar Australia Bakal Kuliah di Indonesia
Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop dan Perdana Menteri Australia Tony Abbott. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - SYDNEY - Menteri Luar Negeri  Australia, Julie Bishop mengumumkan peluncuran Colombo Plan baru untuk tahun 2014 dalam bentuk proyek percontohan bagi empat negara, yakni Indonesia, Singapura, Hong Kong dan Jepang. Khusus untuk Indonesia, ada program beasiswa jenjang S1 dan magang bagi pelajar Australia melalui Yudhoyono Fellow.

Pengumuman disampaikan Menlu Bishop di gedung Parlemen Australia di Canberra, Selasa (10/12), di depan perwakilan negara-negara tujuan termasuk Indonesia, serta kalangan perguruan tinggi Australia. Tujuan jangka panjang Colombo Plan baru ini adalah mengirim ribuan anak muda Australia ke kawasan Asia Pasifik untuk belajar dan magang, sekaligus membangun jaringan personal dan profesional.

"Pemerintah mengalokasikan cukup anggaran untuk mengirim ribuan mahasiswa ke empat negara tujuan tahun 2014. Colombo Plan akan dijalankan sepenuhnya mulai tahun 2015," ujar Bishop.

Ia berharap, Colombo Plan Baru akan meningkatkan saling pemahaman antara warga Australia dengan negara-negara kawasan. (theaustralian/esy/jpnn)

 

SYDNEY - Menteri Luar Negeri  Australia, Julie Bishop mengumumkan peluncuran Colombo Plan baru untuk tahun 2014 dalam bentuk proyek percontohan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News