USUT! Ada yang Merancang Aremania Diserang, Ini Indikasinya

USUT! Ada yang Merancang Aremania Diserang, Ini Indikasinya
Para pelaku penyerangan terhadap suporter Aremania diamankan di Mapolres Sragen, sesaat setelah kejadian. Foto: dok. Radar Solo/JPG

jpnn.com - JAKARTA – Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainment selaku operator turnamen,  menyebut  ada aktor intelektual yang sengaja merancang peristiwa penyerangan terhadap suporter Arema Cronus di Sragen, Jawa Tengah pada akhir pekan lalu.

Itu setelah mereka mendapat banyak kejanggalan dari insiden yang mengakibatkan dua Aremania tewas saat hendak menyaksikan laga Arema Cronus melawan Surabaya United di Sleman, Jogjakarta itu.

“Harapan kami, penyelidikan atas kasus ini tidak berlangsung hanya di aktor lapangan saja. Tapi, juga harus bisa mengungkapkan siapa saja yang berada di balik ini semua,” kata pria asal Aceh itu kepada Jawa Pos.

“Semua harus terang benderang, karena kami tidak mau ada kejadian yang sama dikemudian hari,” lanjutnya.

Nah, menurut Hasani, salah satu kejanggalan yang mereka dapat, adalah terkait keterlibatan bonek dalam insiden itu. Alasannya, selama turnamen tersebut bonek yang terkenal sebagai pendukung fanatik Persebaya Surabaya itu tidak pernah memberikan dukungan setiap Surabaya United menjalani pertandingan.

Itu terlihat dari setiap pertandingan Surabaya United yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sepi penonton.

BACA: Menurut Menpora, Penyerangan Aremania di Sragen Terencana

“Saat Surabaya United bermain di Sidoarjo saja tidak ada bonek yang nonton. Lantas, masa ada sih bonek yang rela-rela berjalan jauh ke Jogja padahal bukan Persebaya yang bertanding,’’ ujar Hasani penuh keraguan. (ben)

JAKARTA – Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainment selaku operator turnamen,  menyebut  ada aktor intelektual yang sengaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News